Jumat, 21 Agustus 2009

Andai Ini Ramadhan Terakhir ...

Do'a malaikat Jibril menjelang Ramadhan ...

"Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut" :

* Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada);

* Tidak bermaafan terlebih dahulu antara suami isteri;

* Tidak bermaafan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya.


Maka Rasululloh pun mengatakan Amiin sebanyak 3 kali.

Dapatkah kita bayangkan, yang berdo'a adalah Malaikat dan yang meng-amiinkan adalah Rasullulloh dan para sahabat, dan dilakukan pada hari Jumat.

Marhaban yaa ramadhan ...


ANDAI INI RAMADHAN YANG TERAKHIR

Andai saya tahu ini Ramadhan terakhir, tentu siangnya saya sibuk berzikir, tentu saya tak akan jemu melagukan syair rindu mendayu ... merayu kepada ALLAH Tuhan yang satu.

Andai saya tahu ini Ramadhan terakhir saya, tentu sholat akan saya kerjakan di awal waktu, sungguh khusyuk lagi tawadhu, tubuh dan qalbu bersatu memperhamba diri menghadap Rabbul Jalil. Menangisi kecurangan janji "innasolati wanusuki wamahyaya wamamati lillahirabbil ‘alamin" [sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku, dan matiku kuserahkan hanya kepada ALLAH Tuhan seru sekalian alam].

Andai saya tahu ini Ramadhan terakhir, tidak akan saya sia siakan waktu walau sesaat yang berlalu setiap masa tak akan dibiarkan begitu saja, di setiap kesempatan juga masa yang terluang. Alunan Al-Quran bakal akan saya dendangkan, akan saya syairkan.

Andai saya tahu ini Ramadhan terakhir, tentu malam akan saya sibukkan dengan bertarawih, berqiamullail, bertahajjud, mengadu, merintih, meminta belas kasih "sesungguhnya saya tidak layak untuk ke syurga-MU tapi saya juga tidak sanggup untuk ke neraka-MU ya ALLAH"

Andai saya tahu ini Ramadhan terakhir, tentu akan saya buru, saya cari suatu malam idaman yang lebih baik dari seribu bulan, tentu saya akan menyediakan batin dan zahir mempersiap diri, rohani dan jasmani menanti-nanti jemputan Izrail di kiri dan kanan lorong-lorong penuh ridho ALLAH Ar-Rahman.

Duhai ILAHI, Andai ini Ramadhan terakhir untuk saya, jadikanlah ia Ramadhan paling berarti, paling berseri menerangi kegelapan hati kami, menyeru ke jalan menuju ridho serta kasih sayangMu Ya ILAHI, yang akan mewarnai kehidupan saya di sana nanti.

*taken from friend’s email this morning, with Nadiah’s words touch :) *

Target saya puasa ini adalah TERAMPUNI semua dosa dosa saya, dan DICINTAI ALLAH lebih dari apapun hingga saya terlahir kembali bak bayi :) Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat hening, menikmati hidangan ALLAH, jangan sia sia kan yah, mungkin ini adalah Ramadhan terakhir kita :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar