Senin, 27 Juli 2009

UKHTI CANTIK, ENGKAU ADALAH AURAT

Dikatakan dalam hadits Rasulullah saw, bahwa wanita adalah aurat. Maka aurat itu wajib ditutupi. Semua tidak akan terealisasi jika penampilannya selalu memamerkan aurat, yang senantiasa menebar pesona keindahannya. Keindahan bentuk tubuh yang memikat, yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT kepadanya, misalnya paras cantik menawan dan memikat hati bagi siapapun yang melihatnya sampai mengundang decak kagum. Ingatlah! Semua itu akan ditelan usia. Wajah cantik akan keriput dimakan usia, kemudian mati dan jadi santapan cacing-cacing tanah dalam kuburnya. Kecantikan fisik bukanlah menjadi jaminan keimanan seseorang, lebih-lebih kecantikan itu bisa direkayasa.
Dari dalam hati akan muncul kecantikan yang hakiki. Dari dalam hati pula munculnya keimanan. Karena baik buruknya seseorang tergantung dari hatinya. “sesungguhnya, didalam tubuh terdapat segumpal daging, yang apabila ia baik, maka baik pula seluruh tubuhnya, dan apabila ia rusak, maka rusak pulalah seluruh tubuhnya. Ketahuilah, itulah hati.” (HR. Bukhari Muslim)
Agamamu dapat tampak dari luar, tapi imanmu hanya ada dalam hatimu. Mohonlah kepada Allah SWT untuk melunakkan hatimu dan membimbingmu ke Shirathal Mustaqim, bukan maqdlubi alaihim wallad dlaallin
Ketika mutiara memberi pesona pada wajah yang cantik
Dan meninggikan kecantikannya
Maka engkaulah wajah cantik
Yang memberi pesona pada mutiara
Ia tak menghiasimu
Tapi ia dihiasi oleh kecantikanmu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar