Senin, 17 Agustus 2009

al-Hal Yang Wajib Diketahui Setiap Muslim

Sebagaimana diketahui oleh ummat Islam, berdasarkan dalil-dalil syari'at dari al-Qur-an dan as-Sunnah, bahwa¬sanya setiap amal dan ucapan seseorang akan dipandang benar dan dapat diterima jika berdasarkan 'aqidah yang benar. Apabila 'aqidahnya tidak benar, maka setiap amal dan ucapannya akan menjadi batal atau tidak sah.

Mengingat akan pentingnya masalah tersebut, alhamdulillah, dengan izin Allah Ta'ala kami dapat menerbitkan sebuah risalah yang berjudul Hal-Hal yang Wajib Diketahui Setiap Muslim.

Buku ini kami ¬terjemahkan dari kitab at-Tanbii¬haat al-Mukhtasharah Syarh al-Waaji¬baat al-Mutahattimaat al-Ma'rifah 'alaa Kulli Muslim wa Muslimah, yang ditulis secara sistematis dan disertai penjelasan yang luas oleh Ibrahim bin asy-Syaikh Shalih bin Ahmad al-Khuraishi.

Dalam buku ini dijelaskan tiga landasan pokok yang wajib dipelajari oleh setiap Muslim dan Muslimah, yaitu mengenal Allah Ta'ala, mengenal agama-Nya (Islam), dan mengenal Nabi-Nya, Muhammad shallallaahu 'alaihi wasallam. Ketiga hal itulah yang akan ditanyakan kepada setiap hamba ketika ia berada di alam kubur.

Risalah ini juga membahas masalah yang paling agung dan yang menjadi pondasi bagi dienul Islam, yaitu Tauhid. Hal itu karena hanya untuk mentauhidkan Allahlah, maka Dia menciptakan jin dan manusia, menurunkan Kitab-Kitab-Nya, mengutus para Rasul-Nya, serta menciptakan Surga dan Neraka.

Penulis : Ibrahim bin asy-Syaikh Shalih bin Ahmad al-Khuraishi
Ukuran : 15.5 x 23.5 cm
Tebal : xix + 295
Harga : Rp. 40.000,-

E-Book :

http://books.google.co.id/books?id=5lgizZbV0j8C&printsec=frontcover&dq=hal-hal+yang+wajib+diketahui

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar