Selasa, 21 Juli 2009

RENUNGAN KEMATIAN....

Bismillah awal wal akhir...
Bayangkan kawan2 Anda yang telah meninggal dunia. Mereka berusia sama dengan Anda, atau bahkan lebih muda, ketika mereka meninggalkan dunia ini.

Ingatlah penghargaan yang mereka terima, ketenaran yang mereka raih, posisi tinggi yang mereka capai, dan harta kekayaan yang mereka nikmati. Apa yang tertinggal dari semua itu? Bayangkan, bagaimana mereka meninggalkan janda dan anak yatim, bayangkan tubuh mereka yang dahulu kuat dan aktif, saat ini terbaring dilubang yang gelap paling gelap dibawah permukaan tanah, dijepit oleh bumi.

Terakhir, kawan2 Anda dengan bodoh berusaha mempersiapkan kehidupan selama 20 tahun, ketika kehidupan mereka tinggal kUrang dari sehari... Mereka tak pernah mebayangkan bahwa kematian akan menghampiri mereka, pada jam yang tidak disangka-sangka. jangan pernah menggantungkan harapan Anda pada kekayaan, kekuatan, maupun pengetahuan...Pandanglah kematian sebagai suatu yang niscaya, suatu bagian dari kehidupan seperti halnya kelahiran.[]

SUDAH SIAPKAH DIRI ANDA MENGHADAPINYA......

INGAT DIRI KITA HANYA HIDUP UNTUK 'SAAT' INI SAJA, SETELAH ITU MENJADI MASA LALU, MASA DEPAN ADALAH 'SAAT' INI YANG MASIH DALAM RAHASIA TUHAN,

TAK ADA YANG ABADI... HANYA 'DIA' YANG MAHA AGUNG...YANG ABADI..

SEMUA PASTI MATI....

-------0000------


Aku tersesat dalam kelalaian, sedang kematian menuju ke arahku…kian lama kian dekat
Jika aku tidak mati hari ini, suatu hari kelak aku pasti mati…
Aku manjakan tubuhku dengan pakaian2 halus dan mewah

Padahal tubuhku akan membusuk dan hancur dalam kubur
Aku bayangkan tubuhku berangsur-angsur akan hilang
Sedikit demi sedikit berkurang hingga tinggallah kerangka, tanpa kulit tanpa daging..

Aku melihat umurku kian habis.
Namun keinginan2ku belum juga terpuaskan…
Perjalanan panjang terbentang dihadapanku.
Sedangkan aku tidak memiliki bekal untuk menempuh jalan itu.
Aku mendurhakai Tuhanku dan melanggar perintah2-Nya dengan terang2an

Padahal Dia mengawasiku setiap saat…
Aku menuruti hatiku dalam perbuatan2 yang memalukan…
Apapun yang telah terjadi tak dapat dihapuskan…
Dan sang waktu, bila telah berlalu tidak dapat ditarik kembali..

Wahai Allah al-Alim.., aku berdosa secara rahasia..
Tidak pernah orang lain mengetahui dosa2ku yang mengerikan…

Tapi esok, rahasia dosa2ku akan ditampakkan
Dan diperlihatkan kepada Tuhanku
Aku berdosa kepada..Nya
Walaupun hati merasa takut..Aku sangat percaya Ampunan-Nya yang tak terbatas
Aku berdosa dan tak tahan menanggung malu
Tetapi aku bergantung kepada ampunanNya yang tak terbatas

Seandainya tidak ada azab setelah kematian… Tiada janji akan surga, tiada ancaman akan neraka
Kematian dan kebusukan tubuhku cukuplah sebagai peringatan…

Tak diragukan lagi, aku adalah yang terburuk diantara semua Hamba2Nya
Belas kasihanilah aku dalam kegelapan kesendirian dalam kubur..
Ketika aku ditinggalkan oleh segalanya….


------00000-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar