Rabu, 05 Agustus 2009

Catatan ini sebagai bingkai untuk menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan. edisi: cowok

-------
Puasa
-------

Puasa emang untuk orang-orang beriman. Tapi buat cowok, mungkin ada keunikan tersendiri. Namanya juga cowok.. ^_^

Masuk bulan puasa nggak sedikit para cowok yang manyun alias memble tapi kece... ^_^
Puasa Ramadhan, gimanapun juga, masih dianggap beban buat sebagian dari umat Islam. Banyak kebiasaan khas cowok yang kudu berhenti. Contohnya ngerokok. Meski udah banyak seruan dan himbauan soal bahayanya ngerokok, tapi ya tetep aje banyak cowok yang mau menghisap benda berbahaya itu. Alasannya, udah biasa. Apalagi abis makan kalo kagak ngerokok mulut terasa asem.

eh, mas nich muh saranin.. klo abis makan mulutnya asem, mas makan lagi.. masih asem makan lagi.. masih asem juga makan lagi... (ntar muntah dong muh...) biarin...:p muh paling sebel ma orang yang ngerokok...

nich muh crita dikit... muh pernah pas mudik kemarin.., muh pake bis ekonomi (lagi ngirit..) di dalam bis masyaAllah.. laki2nya pada ngerokok.. bisa di-itung yang ga ngerokok termasuk muh .
mau ga mau muh harus naik bis itu udah kadung.. singkat crita slama perjalanan muh batuk2 hampir ga bisa napas.. masyaAllah.., klo boleh loncat muh loncat dech.., muh pengin banget rasanya mencekik 'leher rokok' mereka biar mereka ga bisa ngerokok lagi.. uhhh sebeeeelll ... sebeeellll... sebeelll.... :p
pokoknya muh hate hate hate yang namanya rokok... i hate cigarette full... :p

(ywdh muh yang sabar yaa.. eleh.. eleh muh manis, otok.. otok.. anaknya ciapa c.. lutuna muh ini ) ihhh.., muh ga mw akhh di gituin emangnya muh apaan... :p

muh lanjutin aja dech ngetiknya.. :)

And buat kamu-kamu cowok yang kebiasaannya ngedate also ngecengin cewek dan akhwatnya, kudu dan harus bener2 berhenti TITIK! di bulan Ramadhan dan di 11 bulan yang lainnya. apaan ngedate.. muh ga level.. itu sikap yang ga etis. ntu kalo amal puasa antum mau diterima.

Nich satu lagi buat kamu yang punya pacar, untuk menyambut Ramadhan besok putusin semua pacar kamu! say NO! to pacaran.
" sayang ku.., maafkan aku.. aku terpaksa melakukan ini... sebenarnya aku masih lope lope pada mu namun demi Islam kita putus aja yach sayang ku good bye..." ihh.., muh teganya dirimu.. teganya.. teganya.. teganya... teganya dirimu pada ku.. oh teganya. untuk sementara cerita cintanya tertunda, disambung lagi nanti setelah halal. Apa kagak malu bulan puasa masih nekat nongkrongin cewek apalagi sampe pacaran? ga banget dech... pacaran apaan tuch.. udah ga jaman... katrok.. :p



-----------------
Puasa itu baik
-----------------

hey Boyz, puasa itu emang kewajiban untuk orang-orang yang beriman. Masalahnya, kamu-kamu masih mau nggak dicap orang beriman. Kalau iya, so kudu buktiin bahwa iman kita sejati. Termasuk rela berpuasa demi meraih predikat taqwa di hadapan Alloh SWT. okeh! :)

Kudu malu ati ngaku beriman tapi nggak bisa ngebuktiinnya. Apapun, kalo cuma di bibir, itu namanya omdo alias omong doang.

Untuk itu jelas kudu ada yang dikorbankan. Termasuk dengan menahan diri dari berbagai godaan hawa nafsu. Udah untung Alloh membelenggu semua syetan, jadi tinggal pertarungan antara kita dengan hawa nafsu. Kalo masih keok juga ya kebangetan dech...

Tapi sebelum itu, kita kudu lurusin dulu makna puasa. berpuasa bukan hanya nahan laper dan haus, tapi juga menahan diri untuk nggak melampiaskan nafsu syahwat. Ketipu banget kalo ada orang yang kuat nahan laper dan haus tapi nggak bisa ngendaliin amarah, ego atau hasrat ehemm.. ehemm-nya. Maka, kudu perjuangan yang sebenarnya untuk ngelawan aneka hawa nafsu. Dan kita kudu percaya kalo puasa itu emang baik untuk para cowok. Emangnya kenapa? Nich.. Kita simak bareng2 yukszz... :)



-----------------------------------------
Puasa itu bagus untuk ego cowok
-----------------------------------------

Mau ngaku atau nggak, cowok itu makhluk yang egonya gede, di atas kaum cewek... cieee.. bisa aja.. eh, bener.. serius. Cewek rata-rata masih bisa toleran dan berbagi pada sesama. Tapi kalo cowok mah, ampun dach.. suka mau menang sendiri. Karakter ini emang ada bagusnya untuk pertahanan-diri, tapi kalo nggak terkendali bisa bikin seseorang jadi otoriter.

Dengan puasa, kita diminta untuk banyak berempati dan turut merasakan derita sesama, juga banyak memaklumi keadaan orang lain. Orang yang puasa kan nggak boleh marah apalagi sampai keluar kata-kata kotor.



----------------------------------------
Puasa itu bagus untuk kesehatan
----------------------------------------

Ngaku aja dech.., selama 11 bulan seringkali para cowok ngejalanin gaya hidup yang kagak sehat. Begadang, makan sembarangan, juga ngerokok. Nach!!! selama puasa se-enggak2nya jadwal tidur kita dibikin teratur. Bobo-nya ciee.. bobo manis banget... iya bobo-nya jangan terlalu malam karena bisa kehabisan waktu sahur. Sedangkan tidur siang kan bisa jadi pahala.

Hobi ngerokok juga jadi berkurang ( moga-moga malah berhenti total.. Aamiin ), makanya contoh Rasulullah SAW dong, apa Beliau SAW merokok? ga kan..? terus k'napa kamu2 ngerokok.... karena ketagihan muh... hualah ngeles... udah muh lanjutin ngetiknya..

siang hari kan nggak boleh puasa. Begitu pula makan jadi lebih teratur yakni di waktu malam dan sahur. So, berpuasa itu bikin badan dan pikiran kita jadi lebih sehat.





Jika kerakusan ulat ibarat nafsu angkara,
dan kepompongnya adalah Ramadhan,
maka keindahan kupu-kupu adalah takwa.



------------------------------------------------
Puasa itu bagus untuk ngontrol amarah
------------------------------------------------

Bulan puasa itu adalah bulan kesabaran. Porsi sabar kita kudu lebih bagus lagi di bulan Ramadhan. Nggak gampang marah, nggak gampang ngeluarin kata-kata kotor apalagi sumpah serapah. Tau nggak, mengurangi kemarahan itu bagus untuk kesehatan jantung kita lohh.... Nggak salah kalo Nabi SAW pernah bersabda:

" Orang yang kuat bukanlah yang menang dalam bergulat, tapi orang kuat adalah orang yang bisa menahan dirinya ketika marah. "

So, jangan banyak marah boyz, bentar lagi bulan puasa. Di bulan lain, gimana? Kudu makin bagus lagi dong... bulan puasa ntu bulan buat pelatihan, klo ujiannya 11 bulan ke depan.. kita kudu ati2, manfaatkan betul2 hadirnya bulan Ramadhan nanti.., jangan sampe kita sia2 kan kehadirannya.. okeh!



--------------------------------------------------------------------------
Puasa itu mengendalikan libido seks kita.. ehemm... ehemm...
--------------------------------------------------------------------------

Ini pembahasan sengaja muh vulgarin biar jelas. afwan yaa.. :)
Yang namanya anak muda, hormon testosteron-nya lagi bergolak banget. Libido seksual jadi cepat meninggi. Apalagi jaman sekarang banyak cewek yang kagak sungkan mengobral aset tubuhnya dalam balutan pakaian ketat. Ini mata pengennya melototin mulu... ( ntu mah muh, ane mah nggak... ) iya enggak salah.. he he he... Astaghfirullahal'azhim...
Apalagi yang udah pacaran, ampir semua cewek kagak malu lagi kalo dipegang tangannya, atau dipeluk, malah ada yang kagak nolak dengan perlakuan lebih dari itu. ihhh.. na'udzubillah...
makanya jangan pacaran yaa.. haram!

Ini bulan puasa, man! Kontrol libido seksual kita. Tahan diri. Lha wong yang udah nikah aja kagak boleh berhubungan suami-istri di siang hari, apalagi yang belum nikah. Sabar aja yaa... InsyaAllah bakal banyak ganjaran yang diberikan Alloh pada kita semua. Aamiin..

Dengan puasa, kita dibikin lapar dan dahaga. Maka konsentrasi kita pada lawan jenis juga jadi menurun. Apalagi kalo 'dihajar' dengan ibadah dari kuliah subuh, baca al-Quran, shalat tahajud, shalat witir dan shalat tarawih juga shalat2 sunnah lainnya, makin hebat aja efek puasa terhadap nafsu seks kita.

So, buat yang ngerasa sengatan libido seksualnya 'high voltage' alias 'tegangan tinggi' . Bulan Ramadhan tuch momen yang PAS! bagus untuk menundukkannya. Perbanyaklah ibadah dan dekatkan diri kepada Alloh SWT, niscaya beruntung. InsyaAllah.



Tangerang, 03 Agustus 2009 senin
jam: 02:58wib



muhammad miftachurrohman



#catatan kaki #

" Pesan dari Bang Fathi melalui RPU (Radio Panggil Unit) relay camp Ranupane

Telah meninggal dunia Andika Listyono Mapala Setrajana Fisipol UGM, korban ditemukan oleh Team SAR didalam jurang Gn.Semeru ditengah hujan es pada suhu min 3 C

Proses evakuasi nyaris mustahil,mohon doanya bagi alm Andika, bang Fathi & Team SAR

Terimakasih banyak "


Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un ...Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala menerima segala amal baik Almarhum dan Mengampuni dosa2nya . InsyaAllah semoga Segalanya Dimudahkan . Aamiin Yaa Rabbal'alamin .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar