Sabtu, 04 Juli 2009

Jadi Pemuda Yang Cinta Masjid

Kehidupan masa remaja itu emang yang paliing manis, tapi gak selalu bejalan dengan baik. Masa remaja kita tergantung bagaimana kita mau menjalaninya. kata pak guru dan bu guru, saat remaja adalah saat yang labil bagi seseorang. Labil pikirannya, labil emosinya dan labil pula imannya. Namun, disamping kekurangan-kekurangan tadi, ada BIG CHANCE yang HANYA terjadi saat kita masih remaja, yaitu janji Allah SWT tentang golongan yang mendapat perlindungan Allah pada Yaumul Hisab, salah satunya adalah Pemuda yang Cinta Masjid.

Yang dimaksud Cinta masjid adalah memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai sarana untuk selalu mendekatkan diri kepada Al-Khaliq. Seseorang yang mencintai sesuatu pasti hatinya akan selalu terpaut pada hal tersebut. Jika hati seorang pemuda sudah sebegitu terpautnya dengan masid, maka selalu ada saja alasan untuk pergi ke masjid, entah mau sholat, ngaji, atau cuma beristirahat. Dalam hatinya, masjid adalah tempat paling asyik. Nah, ada lagi hadist yang mengatakan, jika seseorang menjalankan sholat berjamaah di masjid selama 40 hari tanpa putus, maka dia akan mendapatkan pahala layaknya seseorang yang menunaikan ibadah haji. Whuih.. enak banget kan? tentu saja itu gak mudah, karena rutinitas kita seakan tidak mengijinkan kita untuk selalu berjamaah awal waktu di masjid. ya kuliah pukul 12.00 lah, Futsal-lah, kesiangan de-el-el. Tapi tetep bisa kita usahakan ko asal hati kita sudah bener-bener cinta sama masjid. Gimana? hanya dengan mencintai masjid kita bisa memperoleh hasil yang luar biasa baik di dunia dan akhirat.

Well, it's your life, where will you go, to heaven or hell? decide which now, do not delay !!

FAQs (frequently Asked Questions)


1.

* Q: Ko cuma pemuda? emang pemudi enggak?
* A: wah untuk soal ini Allah dan Rasul-Nya lebih tau. Aku cuma bisa bilang, dosenku pernah berkata "laki-laki kalo sholat SEHARUSNYA di masjid, kecuali ada halangan. sedangkan perempuan lebih baik sholatnya di rumah." tapi kalau perempuan mencintai masjid bagus juga ko.

2.

* Q: Kalo mushola gimana?
* A: Sebenarnya masjid dan mushola hampir sama, hanya saja masjid digunakan untuk Sholat Jum'at dan sholat ied, sedangkan mushola tidak. jadi selama mushola itu berfungsi sebagai tempat ibadah layaknya masjid, mencintainya sama saja dengan mencintai masjid.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar